-->

Menu Bawah

Iklan

Untuk Kesejahteraan Petani, Babinsa Bantu Petani Panen Sayur

Redaksi
10/11/20, 09:28 WIB Last Updated 2020-11-10T02:28:31Z
masukkan script iklan disini


 Portaltebo.id, Sarolangun - Koramil 420-04/Sarolangun menurunkan  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ditengah kesibukannya menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti Sersan Dua Aan Satria Babinsa Sukasari bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Hanpangan di lahan tanaman bayam yakni membantu warga memanen sayur bayam, luas perkebunan mencapai kurang lebih 0,5 Ha terletak di Rt.02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.(10/11/2020)


Tanaman bayam merupakan tumbuhan yang biasa dikonsumsi sebagai sayuran hijau yang mengandung sumber zat besi yang penting bagi tubuh. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun  yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan.


"Apabila ada kendala-kendala di lapangan maka babinsa segera melaporkan atau berkomunikasi ke pihak yang terkait sehingga segera untuk melaksanakan pencegahan atas permasalahan yang terjadi", ujar  Babinsa


“Pada dasarnya kita manusia hanya bisa meminta dengan berdoa kepada Yang Maha Esa atas keinginannya supaya  sukses dalam bekerja namun tatep harus berusaha dan ber Ikhtiar. 

Tanaman bayam di konsumsi oleh masyarakat karena tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh”, sambung Babinsa. 


Pemilik kebun sdr. Bustomai “mengatakan sangat di  butuhkan  pendampingan dari anggota TNI  khususnya Kodim 0420/Sarko karena Kelurahan Sukasari termasuk  Binaan koramil 420-04/Sarolangun, saya ucapkan terimakasih atas pendampingan kepada para petani”.


Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi. (mcdim0420sarko

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini