-->

Menu Bawah

Iklan

Warga Tidak Mampu Penderita Tumor Asal Sungai Bengkal Dirujuk ke Jambi

Portal Tebo
03/11/20, 09:58 WIB Last Updated 2020-11-03T02:59:00Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Seorang warga  kurang mampu di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Sulasni (47) akhirnya dirujuk ke Jambi. Pasalnya, penyakit tumor yang diderita ibu rumah tangga dari keluarga tidak mampu ini, sudah sangat serius dan harus segera diobati.


"Iya, hari ini kita rujuk ke Jambi," kata Camat Tebo Ilir, M.Habibie ST, ME didampingi Lurah Sungai Bengkal,Eko Wahyudi, AM.Kep saat dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Sslasa (03/11/2020).


Habibie berkata, Sulasni (47) adalah warga tidak mampu yang kesehariannya membantu suami bertani. Riwayat sakit yang bersangkutan memang dari gadis dulu, namun 6 bulan belakangan baru menampakkan gejala infeksi yang serius akibat tertusuk duri pada saat mancah (nebas) kebun. 


Yang bersangkutan kata Habibie lagi, sudah pernah berobat ke Puskesmas Tebo Ilir. Karena penyakitnya sudah sangat serius, petugas puskesmas menyarankan agar yang bersangkutan segera dirujuk ke Jambi.


Karena hidup pas-pasan kata Habibie, yang bersangkutan mengurungkan niatmya untuk dirujuk ke Jambi," Saya bersama pak Lurah Sungai Bengkal langsung mengurus Jamkesda Provinsi dan surat surat administrasi lain yang dibutuhkan ke Dinas Sosial Kabupaten Tebo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo. Alhamdulilah semuanya selesai dan yang bersangkutan bisa dirujuk ke Jambi," katanya. 


"Mudah-mudahan setelah berobat ke Jambi yang bersangkutan bisa sembuh dan dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, mengurus anak-anak dan membantu suaminya bekerja sebagai petani, " tutup Habibie. (wan) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini