-->

Menu Bawah

Iklan

Wujud Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Komsos Dengan Masyarakat

Redaksi
07/11/20, 11:05 WIB Last Updated 2020-11-07T04:05:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibma, selalu aktif melakukan pemantauan wilayah di Desa binaan dan sudah menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Edi Susanto pada saat melaksanakan pembinaan wilayah, yaitu menjalankan fungsi  komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan dan mengajak warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran Virus Corona Diasea 2019 (Covid-19) yang saat ini belum mereda, sedangkan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Tobri juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, di Desa Baru Sakai, Kecamatan Tiang Pumpung, Kabupaten Merangin.Sabtu(7/11/2020).

Pada kesempatan komsos tersebut, Babinsa mengajak kepada warga masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan terkait mewabahnya Covid-19 saat ini.

"Dengan membudayakan memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitazer, jaga jarak dan menghindari kerumunan atau berkumpul dengan orang banyak,” terangnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Tobri mengajak warga untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan setiap saat.

"Apabila ada warga pendatang hendaknya melaporkan diri aparat desa setempat, untuk memudahkan dalam pemantauan dan apabila ada hal-hal yang sekiranya mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan untuk segeranya menghubungi Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilapangan ini merupakan wujud sinergitas TNI- Polri dalam berbagai kegiatan di wilayah, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” pungkas Danramil.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini