-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Ajak Kadus Untuk Sosialisasi pencegahan Covid -19 Ke Warga

Redaksi
27/12/20, 12:01 WIB Last Updated 2020-12-27T05:01:06Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-08/Tabir jajaran Kodim 0420/Sarko Serda Wewet melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kadus bapak Rahmad membahas tentang menghimbau warga selalu menjaga kebersihan lingkungan pedesaan maupun individu agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.


Terutama mengenai penularan penyakit Virus Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin marak sehingga membuat aktivitas warga berkurang yang berlokasi di Desa Kandang, Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Minggu (27/12/2020).


Dalam komsos bersama ini, pembahasan yang paling utama adalah terkait maraknya Virus Corona (Covid-19) yang perkembangannya semakin pesat dan meresahkan banyak warga.


Babinsa meminta kepada Kadus bapak Rahmad untuk melibatkan pihak kesehatan memberikan sosialisasi pencegahan kepada warga, sehingga penyebaran virus mematikan ini dapat dicegah.


“Sosialiasi nantinya bisa menyasar Ketua RT sejajaran atau perwakilan warga. Dengan demikian mereka yang mengikuti sosialisasi dapat memberitahukan kepada warga lainnya, sehingga lebih efektif,” ujarnya.


Selain itu, pihaknya siap mendampingi pelaksanaan sosialisasi nantinya, dimana itu menjadi bagian tugas seorang Babinsa di wilayah dalam memantau setiap kegiatan yang ada, apalagi kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat dan melibatkan banyak warga.


“Nanti kami Babinsa siap untuk mendampingi. Yang terpenting pihak pemdes berkoordinasi dulu dengan pihak kesehatan untuk pelaksanaan sosialisasi." Pinta Babinsa (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini