-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Bersama Masyarakat , Kerja Bakti Bersihkan Kiri Kanan Jalan

Redaksi
25/12/20, 11:17 WIB Last Updated 2020-12-25T04:17:52Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kondisi jalan desa pada setiap musim penghujan semakin menyemnpit serta kurang sedap dipandang mata, karena dikiri kanan jalan masih ditumbuhi rerumputan liar, demikian halnya jalan desa Pulau Lebar, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin. 


Dengan kondisi tersebut akhirnya Babinsa Pulau Lebar Serda Edy Safriyanto Koramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/Sarko bersama masyarakat sepakat melaksanakan kerja bakti, Jum’at (25/12/2020).dengan sasaran pembersihan rerumputan liar dikiri kanan jalan sehingga kondisi jalan terlihat lebar dan nyaman dipandang saat melintas.


Menurut Kades Pulau Lebar M. Taher, setiap musim penghujan biasalah rerumputan liar selalu tumbuh dikiri kanan jalan, sehingga pejalan kaki dan pengendara sering mengalami kesulitan berlalu lalang karena kondisi jalan menyempit, setelah dibersihkan seperti ini tentunya disamping kelihatan lebar, tentunya tidak menyulitkan antara pengendara yang melintas maupun warga yang jalan kaki.


Untuk itu kita bersama warga sepakat melaksanakan kerja bakti seperti ini, dan saya bersama masyarakat sangat berterima kasih, karena Pak Babinsa  ikut turun dan membaur bekerja bakti bersama kami, tentunya akan lebih semangat lagi. Kata M. Taher.


Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav Mahnun, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kerja bakti yang dilakukan warga Pulau Lebar bersama Babinsa tersebut, kita sangat mendukung sekali dengan upaya gotong royong masyarakat tersebut, dalam mengatasi permasalahan dilingkungannya.


Keberadaan Babinsa tentunya sebagai bagian dari memotivasi kegotong-royongan masyarakat tersebut, karena dalam budaya gotong-royong terkandung rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan disekitarnya, budaya luhur inilah yang harus dilestarikan. Kata Danramil (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini