-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Bersama Warga Patroli Wialyah Yang Berpotensi Rawan Karhutla

Redaksi
27/12/20, 12:03 WIB Last Updated 2020-12-27T05:03:15Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Hariyono bersama masyarakat melaksanakan pengawasan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Durian Rambun, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin.minggu(27/12/2020)



Melalui patroli, Babinsa pastikan tidak ada warga yang membuka lahan dengan cara di bakar. 

Sementara itu, Danramil 06/Muara Siau, Kapten Inf Ramlan, di tempat terpisah, mengatakan, ada beberapa wilayah yang kami waspadai berpotensi rawan kebakaran lahan dan hutan. Seperti di wilayah ini yang masih banyak kawasan lahan dan hutan serta perkebunan," jelasnya.

Danramil menambahkan, wilayah ini diwaspadai berpotensi terjadi karhutla. Pasalnya, di wilayah tersebut relatif cukup luas dan terdapat kawasan dan lahan hutan dan semak belukar bisa mengering saat kemarau seperti sekarang.

"Anggota Koramil bersama warga binaan, sudah mengimbau setiap kepala desa atau camat agar mewaspadai berbagai potensi kebencanaan bersamaan kemarau sekarang," tegasnya.

Ia mengatakan akan terus menekan kebiasaan masyarakat yang membakar alang-alang saat membuka lahan baru. Kegiatan seperti itulah yang akan memicu potensi terjadinya kathutla.Ucapnya(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini