-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Datangi Pertenak Kambing, Ini Yang Di Bicarakannya

Redaksi
01/12/20, 11:33 WIB Last Updated 2020-12-01T04:33:38Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Serda Irianto Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.Selasa(1/12/2020).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa bertujuan memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya, dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah.

Dalam Komsosnya bersama  masyarakat, Babinsa menyerukan warga untuk selalu menerapkan 4M dalam aktivitas sehari-hari, sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19. 

‎‎ Wadan Ramil 420-09/ Bangko Kapten Inf Ali usman menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas yang harus di jalankan oleh setiap aparat teritorial, karena di nilai sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bertemu langsung dengan masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga untuk menyerap aspirasi keinginan dari bawah.‎

Bapak Muaji salah satu sebagai ketua kelompok peternak kambing Desa Sungai Kapas yang di datangi Babinsa tersebut mengaku senang dapat berbincang–bincang dengan Babinsa. Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat berkomunikasi langsung dengan aparat teritorial.

“Ini pengalaman tersendiri. Disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga menyerap pengetahuan tentang pengamanan di desa, melalui komsos ini juga di harapkan bisa berkoordinasi dalam segala bidang seperti bidang pertenakan yang di bahan kali, kami menghimbau agar para warga peternak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. ” pungkasnya‎.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini