-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla, Ajak Warga Tidak Membakar Lahan

Redaksi
17/12/20, 10:57 WIB Last Updated 2020-12-17T03:57:13Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN -
Koptu Kamrus Jaya Babinsa  Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko melaksanakan patroli Karhutla dengan cara melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan di Desa Teluk Sikumbang, Kecamatan Muara Siau, Kabupatrn Merangin.Kamis(17/12/2020).

Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaannya, Koptu Kamrus Jaya melaksanakan Patroli dan sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Pada kesempatan ini Babinsa mengatakan, " upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan terus kami laksanakan, mengingat dalam dua hari ini cuaca sangat panas. Untuk itu kami selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Bagi masyarakat yang merokok, apabila membuang puntung rokok, pastinya apinya benar-benar sudah padam. Karena hal ini merupakan salah satu perilaku yang sangat berpotensi yang menyebabkan Karhutla. Katanya.

Selain itu kami juga sampaikan kepada masyarakat, apabila menemukan orang yang dengan sengaja membakar lahan, agar segera melaporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas ataupun kepada aparat Desa Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan mentaati himbauan tidak membakar lahan. Ungkap Kamrus Jaya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini