-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Di Desa Pulau Buayo

Redaksi
04/12/20, 11:11 WIB Last Updated 2020-12-04T04:11:49Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Agus Saleh melaksanakan Pendampingan ketahanan pangan masyarakat di Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bhatin Vlll kabupaten Sarolangun.Jum’at(4/12/2020)

Babinsa Pelda Agus Saleh menyebutkan bahwa hari ini di Desa Pulau Buayo  melakukan pendampingan kepada petani pada kebun tanaman cabe dan kacang Panjang, diperkirakan sekitar dua minggu lagi sudah dapat dipanen oleh warga pekebun untuk dikonsumsi sehari-harinya.

“Tujuan dilakukannya pendampingan ini untuk memastikan kebutuhan ketahanan sandang pangan di tengah-tengah masyarakat dapat tercukupi melalui berkebun seperti, melakukan penanaman cabe, dan kacang Panjang serta sayuran lainnya yang dilakukan oleh warga bekerjasama dengan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun.


 Dikatakan oleh Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Agus Saleh  menyampaikan kepada masyarakat Desa Pulau Buayo bahwasanya  lahan kita di Kecamatan Bhatin Vlll, sangat produktif untuk pertanian maupun perkebunan.

“Intinya ada  kemauan masyarakat   memanfaatkan lahan yang tidak dikelola atau lahan tidur tersebut untuk dilakukan penanaman sayuran seperti kacang Panjang dan cabe oleh petani,” pintanya. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini