-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Pelda April Hadi, Ingatkan Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan

Redaksi
17/12/20, 10:55 WIB Last Updated 2020-12-17T03:55:04Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Pelda April Hadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) penerapan protokol kesehatan tentang pentingnya mengggunakan atau memakai masker, menjaga jarak dalam upaya  mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.Kamis(17/12/2020).

Diharapkan, masyarakat khususnya warga Telun, tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya.

Babinsa Pelda April Hadi mengatakan  bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Babinsa bahwa dalam pelaksanaan Komsos dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.  Warga diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini  terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 4 M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain dan menghindari kerumunan. "Tegas Babinsa

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengucapkan terima Kasih “Kita sebagai warga mengucapkan terimakasih atas himbauan dan mengingatkan untuk mencegah dan memutus rantai virus covid-19 ini,” ucap dia.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini