-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Pulau Buayo Bantu Petani Bersihkan Tanaman Singkong

Redaksi
12/12/20, 12:01 WIB Last Updated 2020-12-12T05:01:31Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa  Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Agus Saleh melaksanakan pendapingan hanpagan membantu petani membersihkan rumput liar tanaman singkong bersama petani Bpk Irfan  Di Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin Vlll  Kabupaten Sarolangun .(12/12/2020)


Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh pelda Agus saleh dalam membantu petani membersihkan area pertanian warganya.

 “Pendampingan yang dilakukan para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun tersebut, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen singkong menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi


Guna mencapai hasil panen yang memuaskan, terang Danramil, Babinsa  bersama Petani melakukan pemantauan perkembangan atau pertumbuhan dan perawatan pada tanaman singkong yang berada di wilayah binaannya.


“Babinsa  melakukan pendampingan langsung dilapangan. Yakni, dengan mengecek kondisi tanaman serta ikut membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman singkong milik Para Petani, Dengan demikian tanaman singkong tidak terserang hama maupun penyakit sehingga harapan kami kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini