-->

Menu Bawah

Iklan

Baru Dibangun, Turap di Desa Teriti Runtuh

Portal Tebo
31/12/20, 15:55 WIB Last Updated 2020-12-31T08:55:34Z
masukkan script iklan disini




PORTALTEBO.id
- Pembangunan turap di Desa Teriti Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo yang baru selesai dikerjakan pada November 2020 lalu runtuh, Rabu (30/12/20).


Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Teriti, M.Sadik saat dikonfirmasi PORTALTEBO.id pada Kamis,( 31/12/20) mengungkapkan Ikhwal runtuhnya bangunan turap tersebut, "iya benar dindo, sekitar pukul 22.42 WIB malam tadi bangunan turap di dusun kami lah rubuh," ujar sadik.


"Kalo penyebabnyo sayo kurang tau jugo, yang jelas runtuhnya turap ini artinyo ado yang bermasalah dengan konstruksi bangunannyo, soalnyo barang ini selesai dikerjakan bulan November kemaren nilah," cetus Sadik.


Dari informasi yang berhasil didapatkan  dari M.Sadik melalui foto papan merek pekerjaan tersebut, diketahui bahwa  Pembangunan Turap ini dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Propinsi Jambi  Bidang Sumber Daya Alamb(SDA) Tahun Anggaran 2020 dengan Pagu sebesar Rp.469.101.000,- ( Empat Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Seratus Satu Ribu Rupiah).


Dari Papan Informasi Pekerjaan itu pula terpampang pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh CV.ARAFAH selaku penyedia jasa, dan CV. RATU DAHA KONSULTAN selaku konsultan pengawas dengan waktu 90 Hari Kalender.


Anggota DPRD Propinsi Jambi Dapil Bungo Tebo, H.Harmain saat di konfirmasi PORTALTEBO.id melalui via telepon seluler membenarkan adanya informasi runtuhnya turap di Desa Teriti tersebut, " ya benar,saya sudah dapat informasi nya," ungkap Harmain.


informasi ini, kata Harmain, sudah Saya teruskan ke pihak Dinas PUPR Propinsi Bidang SDA untuk segera ditindak lanjuti.


Terakhir saat ditanya apakah ada indikasi bahwa konstruksi bangunan tersebut tidak sesuai dengan basetake, Harmain enggan menjawab nya,"itu masalah tekhnis adindo, biarlah Pihak dari Dinas PUPR Bae yang lebih berkompeten untuk menjawab nyo,yang jelas laporan runtuh nyo bangunan tersebut sudah Sayo teruskan ke mereka untuk segera di tindak lanjuti,tutup Harmain. (wan)  

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini