-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Covid-19 Babinsa Bersama Kades Galakkan Tiada Hari Tanpa Masker

Redaksi
20/12/20, 09:46 WIB Last Updated 2020-12-20T02:46:25Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Pelda April Hadi melaksanakan sambang bersama Kepala Desa Telun Amir Badaruddin bertempat di desa Telun Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.Minggu(20/12/2020).

Babinsa dalam kesempatannya juga menyampaikan langkah-langkah memutus mata rantai Covid-19 Kepada Aparat Desa agar di sampaikan kepada warga untuk menggalakkan program tiada hari tanpa masker di lingkungannya.

Babinsa Pelda April Hadi menegaskan “Bahwa kebersihan diri dan lingkungan serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah merupakan langkah awal mencegah berbagai macam penyakit atau virus. Dengan merebaknya penyebaran Covid 19 warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19 tersebut.”Tegasnya

Kades Amir Badaruddin Mengatakan akan menyampaikan kepada warga bahwa “Warga disini seakan memakai masker adalah kewajiban, bila keluar rumah pasti memakai masker,” ujarnya

Selain selalu memakai masker, tambah Amir, warganya juga selalu melakukan protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan .

“Bahkan, anak-anaknya pun demikian, kami berharap kesadaran tinggi warga ini tetap menjadi ikhtiar kami dalam mencegah Covid-19,” tambahnya.

Ditambahkan Babinsa Pelda April Hadi,”Agar warga tidak boleh ada kegiatan masyarakat yang mengundang berkumpulnya massa, masyarakat dihimbau tenang dan tidak panik berkelebihan, selalu berpikir positif dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun berita yang belum jelas kebenarannya dan bilamana ada isu-isu tersebut, agar dapat mengecek kebenaranya ke Aparat Desa.

Selain itu, Babinsa  minta warga jauhi tempat–tempat keramaian agar terhindar dari virus Covid- 19. Mari kita bersama – sama mentaati imbauan yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah tentang upaya pencegahan Covid- 19.Tutupnya.‎(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini