-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutla Babinsa Bersama Masyarakat Pantau Kondisi Hutan Desa

Redaksi
09/12/20, 12:37 WIB Last Updated 2020-12-09T05:37:12Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat.


Untuk mencegah Karhutla, Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Peltu Ismudianto yang bertugas di Desa Sido Rukun, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin bersama masyarakat sekitar melakukan patroli.Rabu(9/12/2020).


"Patroli dilakukan untuk memantau situasi hutan dan lahan di Desa Sido Rukun agar tidak terjadi Karhutla," ujar Peltu Ismu



Selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya. Dikatakannya, Karhutla dapat berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap.


Bahkan kata Babinsa para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara.


Dari pantauannya, selama giat patroli tersebut pihaknya tidak menemukan titik api. "Dari pantauan kita tidak ada titik api," ucapnya.


Terpisah, Danramil 08/Tabir Kapten Kav Mahnun mengatakan, patroli bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 08/Tabir


"Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayah masing-masing," ungkapnya (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini