-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Pembakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Bernai Lakukan Patroli

Redaksi
25/12/20, 10:46 WIB Last Updated 2020-12-25T03:46:28Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko  Serda Akil Lukman melakukan patroli untuk mencegah pembakaran hutan dan lahan di Desa Bernai Luar, Kecamatan  Sarolangun Kabupaten  Sarolangun.Jum’at(25/12/2020)


Jalur patroli tersebut meliputi daerah perkebunan warga maupun pertanian warga setempat yang dianggap rawan terjadi pembakaran  hutan dan lahan di Desa Bernai Luar.

Babinsa Serda.Akil Lukman juga mengatakan "Kita sudah sangat runtin melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di daerah Bernai Luar, kecamatan Sarolangun," katanya.

Untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan,  Babinsa bersama warga berkeliling hingga ke lahan perkebunan maupun pertanian warga.

Selain itu, Serda Akil Lukman juga melakukan sosialisasi terhadap warga disepanjang jalur patroli.bila saat itu sedang bertemu warga lain nya.

Ia menghimbau agar semua nya berperan aktif  untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. salah satu caranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kita juga aktif menghimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena hal tersebut sangat besar kemungkinan menimbulkan kebarakan yang lebih besar lagi,"ungkap Serda.Akil Lukman.


Tercatat Kecamatan Sarolangun merupakan daerah yang sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Selain itu daerah ini juga memiliki lahan gambut yang sudah berkali - kali mengalami kebakaran.

Apa lagi sekarang ini dalam kondisi pandemi Corona yang sedang melanda di Indonesia. Kami juga dituntut untuk lebih lagi dalam penyampaian informasi tentang Corona atau covid 19. Agar warga selalu mengikuti protokol kesehatan.

Terakhir Serda.Akil Lukman menghimbau kepada warga binaannya untuk selalu ingat dan sadar diri, agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini