-->

Menu Bawah

Iklan

Di Desa Rantau Limau Kapas, Babinsa Ajak Warga Masuk Semak

Redaksi
03/12/20, 09:57 WIB Last Updated 2020-12-03T02:57:35Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Untuk antisipasi dan  mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Muara Siau terus melakukan pemantauan. Pencegahan di lakukan dengan patroli yang di pusatkan di daerah rawan kebakaran di Desa Rantau Limau Kapas, Kecamatan Tiang Pumpung, Kabupaten Merangin.Kamis(3/12/2020).

Dalam patroli yang dilakukan oleh Babinsa Serda Desrizal tersebut, pihaknya memastikan tidak ada titik api yang mengancam hutan dan lahan di wilayahnya. Meski begitu, pihaknya tetap berupaya bersama warga setempat untuk melakukan pencegahan Covid-19.

"Meski tidak menemukan titik api, akan tetapi kita bersama warga setempat tetap semangat dalam pelaksanaan patroli sebagai upaya pencegahan terjadinya Karhutla," ujar Serda Desrizal.

Ia menilai musim kemarau dan panas yang berlebih saat ini akan sangat rentan terjadinya Karhutla. "Untuk itu, sangat perlu kita lakukan pencegahan sebelum terjadi kebakaran, terlebih-lebih selama patroli kali ini banyak aera jenis tumbuhan ilalang yang sudah mengerin di semak-semak hutan desa, kewaspadaan warga harus di perhatikan di karenakan ilalang yang kering sangat mudah di lalap api" imbuhnya.

Menurutnya, pencegahan itu dapat dilakukan dengan cara patroli rutin ke wilayah yang berkemungkinan akan terjadi Karhutla.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini