-->

Menu Bawah

Iklan

Kolaboraksi dan Outsiders Bikers Tebo Bersatu Gelar Berbagi Pelatihan di Desa Sungai Jernih

Portal Tebo
21/12/20, 20:45 WIB Last Updated 2020-12-21T13:46:07Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Komunitas Kolaboraksi dan Outsiders Bikers Tebo Bersatu  menggelar berbagai pelatihan bersama pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Senin (21/12/2020).


Pelatihan yang bakal dilaksanakan selama delapan kedepan ini diantaranya, pelatihan bengkel motor modifikasi dan injeksi, pelatihan ilmu kerajinan tangan dan ekonomi kreatif, pelatihan tata rias dan kecantikan, pelatihan kopi sehat, pelatihan ITE serta pelatihan las listrik dan las karbit.


Ketua Komunitas Kolaborasi, Kang Oni mengatakan, kegiatan ini sepenuhnya melibatkan dan didukung oleh perangkat desa Sungai Jernih," alhamdulillah kegiatan ini disuport penuh oleh pihak desa. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga desa Sungai Jernih," kata Kang Oni. 


Sementara, Kepala Desa Sungai Jernih, Haripno Budi Suhono mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan oleh Komunitas Kolaboraksi dan Outsiders Bikers Tebo Bersatu perlu didukung karena sangat dibutuhkan oleh warga," untuk bisa bersaing, warga butuh ketrampilan. Dan ini Mudah-mudahan bisa menjawab kebutuhan warga," kata Kades. 


Kades berharap kegiatan pelatihan bersama ini bisa memotivasi pemuda desa untuk lebih kreatif dalam membangun ekonomi mandiri," 


"Saya sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan ini," kata Camat Muara Tabir, Samsul Hidayat yang membuka langsung pelatihan tersebut. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini