-->

Menu Bawah

Iklan

Mayor Azis Tegas Bicara Tentang Hutan

Redaksi
01/12/20, 11:45 WIB Last Updated 2020-12-01T04:45:51Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Serda Rahmat Isa Babinsa Koramil 420-04 /Sarolangun Kodim 0420/Sarko melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Desa Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.Selasa(1/12/2020).


Seperti kita ketahui dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa selalu melaksanakan patroli bersama masyarakat serta menghimbau warga agar tidak lagi membuka lahan dengan cara di bakar.


Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga kelestarian hutan, jika setelah merokok agar puntung rokok sebelum di buang harus di pastikan telah di matikan.


Patroli Karlahutla ini secara rutin di laksanakan oleh Babinsa dengan masyarakat setempat dengan tujuan memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat di harapkan agar warga lebih peduli lagi terhadapat kelestarian hutan guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.


Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan segera melaporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat di tindak lanjuti", tegasnya.


Dalam kegiatan patroli yang di laksanakan oleh Babinsa di benarkan oleh Mayor Inf Abdul Azis Efendi selaku Danramil 420-04/Sarolangun bahwa para Babinsa selalu melaksanakan patroli masuk hutan atas perintah dari saya, jelas Danramil.


Mayor Azis juga menambahkan bahwasaya, dari laporan yang saya terima dari patroli Babinsa dengan masyarakat kali ini, di peroleh data tidak adanya kebakaran hutan ataupun lahan perkebunan milik warga, dan saya tergaskan kembali bahwa hutan desa di wilayah kami aman dari kerusakan akibat kebakaran, tutup Danramil.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini