-->

Menu Bawah

Iklan

Melalui Komsos, Koptu Agusti Hertanto Beri Motivasi Petani

Portal Tebo
29/12/20, 12:42 WIB Last Updated 2020-12-29T05:43:13Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Babinsa Koptu Agusti Hertanto anggota Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Teluk Langkap Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Selasa (29/12/2020).


Dalam komsosnya, Koptu Agusti Hertanto menjumpai Yanto yang mempunyai kebun seluas setengah hektar yang ditanami sayur-sayuran. 


Disela itu, Koptu Agusti Hertanto memberikan motivasi kepada warga agar menanam tanaman yang dapat menunjang ketahanan pangan," mari kita manfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong dengan menanam sayuran. Setidaknya, hasilnya nanti bisa dinikmati keluarga," katanya. 


Tidak itu saja, kata Babinsa, hasil kebun atau sayur juga bisa menunjang perekonomian keluarga dan ketahanan pangan indonesia.


Disela-sela Komsos, Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan untuk selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di desanya,“Tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram,” terangnya.


Diakui Babinsa jika Komsos yang dilakukannya merupakan instruksi Komando Atas dalam hal ini Dandim 0416/Bute melalui Danramil 416-05/Muara Tebo," Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga bisa menyerap aspirasi warga, komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando Atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.‎ (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+