-->

Menu Bawah

Iklan

ORIK Diganjar Penghargaan Dari Dirjen KSDAE

Portal Tebo
18/12/20, 08:50 WIB Last Updated 2020-12-18T01:51:31Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Sudah dua tahun ini Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) intens melakukan mendampingi dan pemberdayaan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap, di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Jambi. 


Atas dedikasi tersebut, Yayasan ORIK diganjar penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya dan Ekosistem (Ditjen KSDE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK). 


Resepsi penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di aula kantor Balai Taman Nasional Bukit 12 (TNBD) Kab Sarolangun pada Rabu (16/12) kemarin. Dirjen KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ketua Yayasan ORIK, Ahmad Firdaus," terimakasih telah peduli dengan SAD," kata Wiratno saat menyerahkan penghargaan. 


Ketua Yayasan ORIK, Ahmad Firdaus mengatakan, suatu kebanggaan bagi yayasan yang dia pimpin mendapat penghargaan dari Dirjen KSDE," terimakasih kepada pak Dirjen, terimakasih juga kepada Balai TNBD, masyarakat Tebo khususnya desa Tanah Garo dan SAD kelompok Temenggung Ngadap," kata Firdaus usai menerima penghargaan. 


Firdaus menjelaskan, Yayasan ORIK didirikan pada tahun 2018 atas prakarsa sejumlah aktivitas lingkungan dan Teguh Suhendro yang saat itu menjabat sebagai Kajari Tebo. Awalnya kata dia, Yayasan ORIK menjalankan program sosialisasi hukum positif yang dinamakan Jaksa Masuk Rimba. 


Saat ini Firdaus, Yayasan ORIK mulai melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada empat kolompok SAD yakni, kelompok Temenggung Apung, kelompok Temenggung Tupang Besak, kelompok Temenggung Bujang Itam dan kelompok Temenggung Ngadap. Dan hingga saat ini Yayasan ORIK masih intens menjalankan program-progam pendampingan dan pemberdayaan terhadap empat kelompok tersebut," terimaksih Kajari Tebo beserta jajarandan Pemkab Tebo yang selalu mensuport kegiatan ORIK," katanya.


Diketahui, selain Yayasan ORIK, Dirjen KSDE juga memberikan penghargaan kepada Yayasan CAPPA dan KKI WARSI. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini