-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Gugah Jiwa Nasionalis Generasi Bangsa

Redaksi
28/01/21, 12:51 WIB Last Updated 2021-01-28T05:51:07Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.IRD, SAROLANGUN - Negara Indonesia adalah Negara yang terdiri dari berbagai macam Suku Adat dan Budaya,Agama yang tersebar di berbagai pulau dari Sabang sampai Merauke,yang terbentuk dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dengan demikian Negara yang besar ini sangat rentan dengan perpecahan dan ancaman baik itu dari dalam Negeri maupun dari luar,di tambah lagi dengan pengaruh modernisasi kawula muda yang gemar dan doyan budaya barat,sehingga mereka lupa bahkan tidak  tau dengan sejarah bangsa mereka,apa bila di tanya dengan kedaulatan Bangsa mereka menjawab "itu tugas para TNI"bahkan jika di tanya tentang sejarah berdirinya bangsa Indonesia sangat banyak di antara mereka yang tidak bisa menjawab.


Untuk menggugah kembali rasa Nasionalisme generasi muda Indonesia, Serda Husni Tamrin Babinsa Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko Desa Bukit Suban,kecamatan Air Hitam,kabupaten Sarolangun, turun ke Sekolah sekolah,salah satunya di SMK N 8 Sarolangun,Serda Tamrin menceritakan kembali tentang sejarah perjuangan Bangsa dalam mencapai kemerdekaan.


Dalam kegiatan ini Serda Tamrin juga memutarkan Film perjuangan dengan media slide proyektor,dalam acara tersebut serda Tamrin juga menyampaikan tentang hak dan kewjiban Warga Negara dalam Bela Negara melalui Rekrutmen Prajurit TNI. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+