-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Ingatkan Warga Yang Lagi Nongkrong Untuk Menjaga Jarak

Redaksi
03/01/21, 14:57 WIB Last Updated 2021-01-03T07:57:56Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTWBO.ID, MERANGIN - Melalui patroli rutin di wilayah binaannya,  Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko  terus gencar mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.

Seperti di lakukan Babinsa Desa Sungai Ulas,Serda Ferdinan Turnip, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) secara persuasif dalam mengingatkan warga Desa Sungai Ulas, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Mseangin,  agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.Minggu(3/1/2021).

Dalam keseharianya, Serda F. Turnip selalu aktif keliling wilayah binaannya untuk menjalin komunikasi bersama warga. Hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi virus corona atau covid-19.

Saat patroli, Babinsa juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

“Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui patroli wilayah, Saya sering mengingatkan warga yang nongkrong-nongkrong santai di pinggir jalan untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa normal ini,” terang Babinsa 

Terpisah, Danramil 06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di lapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembangan di wilayah binaanya.

“Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19. Diharapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung pemerintah melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelas Danramil.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+