-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Mendorong Kesadaran Masyarakat Aktif Terapkan Protokol Kesehatan

Redaksi
02/01/21, 12:06 WIB Last Updated 2021-01-02T05:06:48Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Kopda Richardo Sosialisasi dan edukasi tentang penggunaan masker harus terus dilakukan secara masif dan kreatif untuk membangkitkan kesadaran masyarakat guna mencegah penularan pandemi Covid-19.



"Karena semakin mereka nggak tahu, semakin mereka abai," kata Kopda Richardo dalam Komsosnya dengan masyarakat Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin,Sabtu(2/1/2020).



Ia mengatakan berdasarkan sejarah, pandemi sejenis flu telah beberapa kali melanda dunia. Dan setiap kali pandemi itu terjadi, sosialisasi tentang pentingnya memakai masker juga direspons berbeda-beda oleh masyarakat di seluruh belahan dunia. Ada yang patuh, tetapi banyak pula yang tidak mengindahkan sosialisasi tersebut.


Oleh karena itu, belajar dari sejarah, ia menilai respons masyarakat terhadap sebuah sosialisasi, terutama sosialisasi tentang penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya, sangat tergantung pada tingkat pengetahuan masyarakat atas wabah yang sedang terjadi.



Babinsa berpesan agar sosialisasi dan edukasi pentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya perlu terus dilakukan sehingga masyarakat semakin memahami kondisi yang sedang terjadi. Hal itu dapat mendorong kesadaran mereka ikut aktif melawan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.



"Jadi sosialisasi pengetahuan tentang wabah ini sendiri perlu terus diberikan dengan cara se-kreatif mungkin sehingga menarik perhatian banyak kalangan, dan tentu saja secara masif," kata Richardo (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini