-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Peduli Lingkungan, Patroli Adalah Cara Efektif Cegah Terjadinya Karhutla

Redaksi
04/01/21, 11:31 WIB Last Updated 2021-01-04T04:31:05Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Personil Babinsa Koramil 01/Batang Asai, Kodim 0420/Sarko Koptu Nobon Putra  terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).  Kali ini jalur patroli berada di Desa Simpang Narso Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Merangin.Senin(4/1/2021)


Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 01/ Batang Asai bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.


“ Personil Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugasnya. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Babinsa .


Tidak hanya patroli, koptu Nobon putra juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga binaannya Desa simpang narso agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


“ Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap koptu Nobon putra


Mengenai patroli Karhutla ini koptu Nobon putra memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


“ Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+