-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Kebakaran, Babinsa Edi Bersama Masyarakat Pantau Hutan Dan Lahan Milik Warga

Redaksi
01/01/21, 12:54 WIB Last Updated 2021-01-01T05:54:10Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Desa Baru Sakai Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Edi Susanto melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Baru Sakai Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin.Jum'at(1/1/2021)

Babinsa Serda Edi Susanto mengatakan bahwa patroli yang di laksanakannya bersama masyarakat desa tersebut untuk memantau daerah-daerah yang rawan kebakaran di wilayah binaannya.

"Adapun sasaran patroli karhutla yang kita laksanakan yakni wilayah-wilayah rawan kebakaran untuk melihat langsung situasi dan kondisi dari tempat tersebut" kata Babinsa Edi.

"Patroli karhutla sesuai intruksi pimpinan tetap rutin kita laksanakan meskipun saat ini kita disibukkan dengan wabah covid 19, agar karhutla bisa kita cegah sedini mungkin," tutur Babinsa.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa binaannya itu tentang bahaya dari karhutla serta tindakan pencegahannya.

"Salah satu cara mencegah terjadinya karhutla kita sampaikan ke warga jangan membuka lahan dengan cara membakar," tutur  Serda Edi Susanto.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+