-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Ajak Petani "Berladang Tanpa Membakar"

Redaksi
24/01/21, 10:56 WIB Last Updated 2021-01-24T03:56:30Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Desa Ranggo Kecamatan Limun,Kabupaten Sarolangun Serda Kusdiarto  bersama rekannya terus bekerja keras melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang dampak serta bahaya yang ditimbulkan dari Karhutla tersebut.Minggu(24/1/2021)


Babinsa Koramil 420-02/ Muara Limun Kodim 0420/Sarko Serda Kusdiarto Selalu mengajak masyarakat “Berladang Tanpa Bakar”. Kegiatan yang dilakukan bersama – sama masyarakat untuk mengurangi terjadinya Karhutla serta memberikan contoh kepada masyarakat bahwa bisa berladang tanpa harus membakar.


Pembukaan lahan dengan cara dibakar berpotensi akan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) yang dapat menimbulkan kerusakan dan kerugian yang sangat besar.


“ Kita tidak ingin peristiwa kebakaran hutan dan lahan terjadi di daerah ini, oleh karena itu mari sama – sama kita jaga dengan langkah – langkah nyata seperti tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena akan berpontensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.”Tegas Babinsa


 Babinsa juga menyampaikan tentang undang – undang dan hukuman bagi orang yang dengan sengaja membakar hutan, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat memahami dan mengetahui sehingga kedepan dapat mencegah hal – hal yang dapat melanggar hukum.


“Kita tidak ingin warga tersangkut masalah hukum dikemudian hari sehingga hal ini perlu di sosialisasikan.”Ungkap Kusdiarto


Di tempat terpisah Komandan Koramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf  Zul Abdullah menyampaikan bahwa pihaknya setiap saat selalu mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dirinya juga mengungkapkan langkah – langkah yang dilakukan selama ini berupa sosialisasi kepada semua kalangan dan pemasangan spanduk.


” Dibutuhkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla oleh karenanya kami melakukan kegiatan ini,  diharapkan dengan kami melakukan percontohan ini masyarakat bisa meniru dan menerapkan membuka lahan tanpa bakar.Terang Danramil (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+