-->

Menu Bawah

Iklan

Danramil : Melalu Babinsa Kami Harapkan Masyarakat Ikut Serta Melastarikan Hutan

Redaksi
19/01/21, 12:18 WIB Last Updated 2021-01-19T05:18:40Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil  420-07/Sungai  Manau Kodim 0420/Sarko  Sertu Iswan Hendra melaksanakan patroli rutin dan meningkatkan kewaspadaan dan antipasi, dengan pencegahan dini karhutla, dengan upaya menghimbau dan mensosialisasikan tentang karhutla kepada masyarakat, untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.Selasa(19/1/2021).


Babinsa menjelaskan kegiatan patroli di kawasan–kawasan lahan yang  rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan tersebut,  bersama-sama dengan  masyarakat desa, merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial diwilayah. 


Adapun sasaran patroli di lakukan di wilayah-wilayah perkebunan warga dan hutan milik desa. 


“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.


Danramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Kapten Inf David W. Sinaga menjelaskan serta membenarkan adanya patroli Babinsa bersama masyarakat menyusuri hutan, sebagai laporan pendahuluan dari Babinsa menyampaikan kepada saya bahwa keadaan dan situasi hutan saat ini terpantau aman serta tidak ditemukannya titik api dan tidak ditemukannya kerusakan hutan, akan tetapi melalui Babinsa saya juga menyampaikan agar masyarakat untuk bisa ikut menjaga dan melastarikan hutan.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+