-->

Menu Bawah

Iklan

Dedikasi Dan Peran Aktif Babinsa Di Saat Pandemi Covid-19

Redaksi
13/01/21, 11:26 WIB Last Updated 2021-01-13T04:26:09Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Serda Husni Tamrin Babinsa Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko kemabli tunjukan dedikasinya serta peran aktif dalam upaya pencegahan virus covid-19 dengan membagikan masker kepada pedagang tradisional Di Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.Rabu(13/1/2021). 

Kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaannya di saat wabah virus covid-19 masih mewabah di tunjukan oleh Babinsa Serda Husni Tamrin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayahnya dengan membagikan masker kepada pedagang pasar tradisional serta para pengunjung pasar tersebut, terangnya.

Adapun tujuan dari pemberian masker ini antara lain sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19 di tenggah tengah masyarakat, terlihat sederhana namun akan berdampak besar dalam pencegahan penularan virus tersebut, tambahnya.

Kami sebagai aparat teritorial di wilayah tidak akan berhenti dan akan selalu mendukung program pemerintah dalam menuntaskan penyebaran virus covid-19, selain membagikan masker, sosialisasi dan himbauan penegakan protokol kesehatan selalu kami sampaikan kepada masyarakat di setiap kami menjalankan tugas, urai Babinsa. 

Danramil 420-03/Pauh Kapten Inf Mukhtar menjelaskan dan membenarakan adanya Babinsa yang membagikan masker dan sosialisasi pencegahan penularan virus covid-19 di tengga-tenggah masyarakat tepatnya di pasar “kaget” tradisional di wilayah binaanya, jelas Danramil.

Melalui peran Babinsa, dalam pelaksanaan tugasnya saya juga menyampaikan untuk di teruskan kepada masyarakat agar warga bisa menerapkan beberapa poin penting dari protokol kesehatan seperti 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama 20 detik, dan Menjaga  jarak tidak menciptakan kerumunan orang banyak, tambahnya.

Dari laporan yang saya terima saat pelaksanaan tugas, Babinsa Serda Husni Tamrin menyampaikan kegiatan masih berlangsung, dan berjalan dengan baik aman dan lancar, saya mengapresiasi dedikasi dan peran aktifnya dalam menjalankan tugas tanpa pamrih, tutup Danramil.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+