-->

Menu Bawah

Iklan


Ini Kata Kasat Pol PP Soal Hewan Ternak Berkeliaran Bebas di Kota Tebo

Portal Tebo
29/01/21, 19:45 WIB Last Updated 2021-01-29T12:45:52Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id -  Persoalan hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas oleh pemiliknya sepertinya sudah diketahui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo. Dalam waktu dekat ini, institusi penegak Perda ini bakal menertibkan hewan-hewan yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan pengenda dari ulah hewan tersebut,


"Secepatnya kita akan menggelar penertiban (razia) ternak yang berkeliaran," kata Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy, dikonfirmasi di ruang kantornya, Jumat (29/01/2021).


Diakui Taufik persoalan hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas sudah sangat menganggu. Selain merusak sejumlah fasilitas umum, keberadaan hewan-hewan ternak mengancam keselamatan pengendara. 


"Keindahan wajah kota juga terganggu. Apalagi hewan tersebut membuang kotoran sembarangan saja," ujarnya. 


Kembali diakui Taufiq jika pihaknya sudah sering melakukan razia atau penertiban hewan ternak yang berkeliaran bebas. Bahkan sampai menangkap hewan itu dan memberi sanksi kepada pemiliknya," begitu kita inten menggelar razia, pemilik langsung mengkandangkan ternaknya. Namun hanya beberapa hari saja, begitu kita tidak razia lagi, mereka kembali melepaskan ternaknya dan dibiarkan bebas berkeliaran," ujar dia lagi dan mengaku sudah lama institusi yang dia pimpin tidak menggelar razia ternak. 


Untuk itu, tak bosan-bosan Taufiq menghimbau kepada pemilik ternak agar mengkandangkan ternaknya. Himbaun tersebut sudah sering disampaikan baik secara langsung maupun memberikan surat edaran kepada pemilik ternak agar ternak  yang mereka pelihara supaya dikandangkan" tapi tetap saja tidak diindahkan oleh si pemilik hewan ternak tersebut," ucap Taufik mengakhiri. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+