-->

Menu Bawah

Iklan

Pembangunan Tugu Sehat Kabupaten Tebo di Masa Pandemi Tuai Kritikan

Portal Tebo
01/01/21, 18:59 WIB Last Updated 2021-01-02T01:52:00Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Pemkab Tebo telah membangun Tugu Sehat di jalan masuk menuju Kantor Samsat Kabupaten Tebo, Km.12 jalan lintas Tebo - Bungo. Sayangnya, pembangunan Tugu Sehat tersebut medapat kritikan dari masyarakat.


"di masa pandemi corona (Covid-19), kok Tugu Sehat yang dibangun," kata salah seorang aktivis Tebo, Ahmad Firdaus, Jumat (01/01/2021).


Menurut pria berambut panjang ini, selama pandemi pemerintah beralasan banyak anggaran yang dipangkas dan dialihkan untuk penanganan virus Corona.


Seharusnya menurut dia lagi, anggaran yang dialihkan tersebut untuk pembangunan yang memang dibutuhkan sesuai prioritas," saya nilai Tugu Sehat itu belum dibutuhkan dimasa pandemi sekarang. Apalagi lokasi pembangunan tugu di jalan yang kondisinya masih sempit yang tebuat dari konblok," kata Firdaus lagi. 


Alangkah baiknya kata Firdaus, anggaran yang digunakan untuk pembangunan Tugu Sehat tersebut dialihkan untuk pelebaran jalan menuju kantor Samsat, atau perbaikan dan pengerasan jalan antara kantor Samsat menuju komplek perkantoran yang kondisinya masih jalan tanah. 


"Mudah-mudahan dengan telah dibangunnya Tugu Sehat ini masyarakat Tebo selalu sehat-sehat dan terhindar dari Corona," ujarnya.


Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPP LSM Repelita, Iqbal. Menurut dia, seharusnya Pemkab Tebo lebih mengutamakan pembangunan ekonomi di masa pandemi. Bukan membangun fisik (Tugu Sehat) yang sama sekali tidak berdampak ekonomi bagi masyarakat. 


"kesannya ini project  terlalu dipaksakan. Mendingan bangun jalan usaha tani atau stimulan modal bagi pelaku UMKM yang akan berdampak lansung ke ekonomi masyarakat," tutupnya.


Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, proyek pembangunan Tugu Sehat tersebut dilaksanakan oleh CV. Hasil Karya Mirza selaku kontraktor penyedia jasa dan CV. Cakra Trihanda Konsultan selaku Konsultan Pengawas. Anggaran yang digunakan sebesar Rp185 juta lebih dari APBD Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2020 pada Dinas PUPR Kabupaten Tebo. (red/wan)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+