-->

Menu Bawah

Iklan


Puluhan Hewan Ternak Berkeliaran Bebas di Tengah Kota

Portal Tebo
26/01/21, 12:55 WIB Last Updated 2021-01-26T05:55:36Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Diusia Kabupaten Tebo ke-20 tahun, ternyata masih banyak persoalan yang belum bisa terselesaikan. Salah satunya, persoalan hewan ternak yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum. Hal ini tentunya sangat menganggu warga sekitar dan mengancam keselamatan pengendara.


Seperti yang terlihat di Km.1 jalan dua jalur Tebo - Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Selasa (26/01/2021). 


Tampak puluhan ekor ternak sapi berkeliaran di sepanjang jalan," ini sudah mnjadi pemandangan biasa bagi kami disini," kata salah seorang warga sekitar, Ari.


Ari mengaku sangat terganggu sekali atas keberadaan hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas tersebut. Pasalnya menurut dia, selain mengancam keselamatan pengendara, hewan ternak tersebut merusak fasilitas umum dan juga merusak wajah kota Tebo.


"Lihat saja sendiri, tanaman hias dimakannya. Setelah itu membuang kotoran sembarangan. Jadi hilang kesan wajah kota Tebo," kata Ari lagi.


Untuk itu, Ari berharap kepada pemilik hewan ternak agar mengkandangkan ternaknya tersebut. Kepada pemerintah, dia berharap agar menertibkan hewan ternak tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku," Perda tentang penertiban dan pengembangan hewan ternak kan sudah ada, tolong pemilik ternak patuhi Perda tersebut. Dan kepada pemerintah tolong tegas dalam penegakan Perda di kabupaten yang kita cintai ini. Jangan hanya semboyan saja Tebo Sehat tapi hewan ternak berkeliaran bebas dan kotoran ternak berserakan," katanya. (Fr/red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini