-->

Menu Bawah

Iklan


Siswa MTsN 1 Tebo Belajar Berdemokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIM

Portal Tebo
22/01/21, 14:21 WIB Last Updated 2021-01-22T07:23:36Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - MTs N 1 Tebo menyelenggarakan Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Beda dari tahun sebelumnya, pemilihan Ketua OSIM tahun 2021 ini sedikit meniru tentang bagaimana pemilihan Umum yang dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil ( Jurdil) di MTs tersebut, Jumat (22/01/2021).


Dikesempatan ini, para pelajar MTs juga mendapatkan sosialisasi dan pendidikan demokrasi yang disampaikan langsung oleh Komisioner KPUD Tebo, Bawaslu Tebo & KopiPede Tebo.


Kepala MTsN 1 Tebo, Ridwan, M.Pd.I mengatakan, sosialisasi dan pendidikan demokrasi ini sangat membantu siswa dan siswi dalam memahami makna dasar dari demokrasi serta membentuk Nilai dasar Kepemimpinan.


"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi dan pendidikan demokrasi hingga pemilihan ketua OSIM berjalan aman dan lancar," ujarnya Ridwan dan berkata pada kegiatan ini pihaknya juga mengedepankan protokoler kesehatan.


Ketua Kopipede Tebo, H. Hafiz mengatakan, suksesi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTs N 1 Muara Tebo ini menjadi nilai plus tersendiri dalam mengedukasi demokrasi di kalangan anak peserta didik di Kabupaten Tebo.


"Dengan kegiatan ini, saya berharap agar siswa dan siswi MTsN 1 Tebo memahami aturan demokrasi," kata dia. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini