-->

Menu Bawah

Iklan

Tingginya Curah Hujan Di Margo Tabir, Babinsa Edi Pantau Aliran Sungai Sebagai Langkah Antisipasi Banjir

Redaksi
27/01/21, 09:25 WIB Last Updated 2021-01-27T02:25:23Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Curah hujan yang semakin tinggi di Desa Tegal Rejo Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin ini membuat Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Edi Susanto bersama warga mengecek serta memantau aliran sungai Tabir.Rabu(27/1/2021).


Pengecekan kondisi ketinggian debit air  sungai tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi bencana banjir kiriman akibat curah hujan tinggi di kawasan hulu sungai.


“Pemantauan kami di lokasi Alhamdulillah saat ini debet air sungai di Desa Tegal Rejo Kecamatan Margo Tabir ini kendatipun air mulai naik, akan tetapi masih dalam batas normal. Kegiatan pengecekan akan di lakukan rutin untuk memastikan agar air yang dari aliran anak sungai dapat masuk ke induk sungai dengan lancar sehingga tidak terjadi banjir. ”Ujar Serda Edi Susanto.


“Kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta menghimbau kepada warga agar selalu siap siaga apabila terjadi bencana banjir, jika ada terjadi ancaman bencana di harapkan warga bisa melaporkan ke kami, dari pihak Koramil kami siaga 24 jam” Pungkasnya (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini