-->

Menu Bawah

Iklan

Tingkatkan Produksi Pertanian di Tengah Pandemi, Babinsa Bernai Dampingi Petani Jagung

Redaksi
27/01/21, 10:13 WIB Last Updated 2021-01-27T03:13:53Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SORANGUN - Guna mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dan  meningkatkan produksi pertanian di tengah pandemi virus covid-19 Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko melalui peran Babinsa melakukan pemdampingan kepada petani di Desa Bernai Luar Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Rabu(27/1/2021).



Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di masa pandemi covid-19 ini, Babinsa Desa Bernai Luar Serda Akil Lukman melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan  dengan menggarap lahan untuk menanam bibit jagung manis di areal lahan seluas sekitar 0,5 Ha, urai Babinsa. 


Pendampingan ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah, di masa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.  


Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan mulai dari mengolah penyiapan lahan, pembibitan, perawatan hingga nanti samapai saat panen dan akan memantau saat pemasaran memastikan harga stabil dan berpihak kepada para petani, tambah Akil.


Hal ini dilakukan agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada. Sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi mencukupi kebutuhan pokok di masa pandemi covid-19.


“Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat, ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah tugas masing-masing. Agar tetap produktif, meski di masa pandemi covid-19,” ungkap Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf.Abdul Azis Efendi.


Selain memonitor dan memantau perkembangan covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan di wilayahnya.  Babinsa juga di tuntut dapat melakukan pendampingan agar produksi pertanian tetap terjaga.


“Di harapkan pula peran Babinsa bisa memantau dan memonitor perkembangan ekonomi terkini masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di wilayah,” ujarnya.


Bapak Yanto memberikan apresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun yang telah turun tangan membantu dan mempelopori usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang pertanian.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+