-->

Menu Bawah

Iklan

Warga Dusun Lancar Tiang Hibahkan Tanah Untuk Bangun Sekolah Dasar

Portal Tebo
14/01/21, 14:00 WIB Last Updated 2021-01-14T07:00:41Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Warga Dusun Lancar Tiang Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Zakaria (62) menghibahkan sebagian tanah miliknya untuk pembangunan Sekolah  Dasar (SD) di daerah tersebut.


Hal ini disampaikan langsung ketika kegiatan Sosial Forkopimcam Tebo Ilir bersama dengan anggota DPRD Tebo Dapil 2 Fraksi PDIP Ikhasunudin dan rombongan Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Tebo, ke Dusun Lancar Tiang Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo pada saat pertemuan di rumah Kepala Dusun Lancar Tiang, Selasa (12/01/21).


Menanggapi hal tersebut, rombongan Forkopimcam Kecamatan Tebo Ilir beserta rombongan sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Zakaria tersebut.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi SH yang hadir langsung pada kegiatan itu mengatakan, jika di tahun 2021 ini Pemerintah Daerah melalui dana APBD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2021 sudah menganggarkan dana untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru, Pembangunan Rumah Guru, Rehab Kelas lama serta meubeler SDN 153/VIII Lancar Tiang.


"Saya berterima kasih kepada pak Zakaria atas keikhlasannya menghibahkan tanah untuk kepentingan pendidikan di desa ini," kata  Sindi.


Sindi berkata, sebagai salah satu upaya mendukung percepatan pembangunan di daerah terpencil di Kabupaten Tebo khususnya bidang pendidikan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali niat tulus Zakaria.


Saat ditanya apakah ada wacana untuk membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah ini, terkait hal tersebut Sindi mengatakan," tahun depan akan diupayakan membangun  SMP Satu Atap, " ujarnya.


Terpisah, Anggota DPRD Tebo Dapil 2 Fraksi PDIP, Ikhasunudin mengatakan jika dirinya memang sengaja turun untuk melihat kondisi kebutuhan masyarakat di dusun tersebut. Namun karena keterbatasan anggaran akibat recoposing dampak pandemi, pembangunan tetap dilaksanakan sesuai prioritas," yang menjadi skala prioritas akan kita upayakan, termasuk pendidikan," kata. (wan)  

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+