-->

Menu Bawah

Iklan

114 Orang Pejabat Tebo Dilantik, Jabatan Kadis PUPR Tebo Kosong

Portal Tebo
11/02/21, 13:07 WIB Last Updated 2021-02-11T06:07:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, sebanyak 114 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) diangkat sumpah jabatan untuk mengisi posisi jabatan Eselon sesuai kepangkatan masing-masing, Kamis (11/02/21).


Bupati Tebo, Sukandar, saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa, total penjabat yang dilatik hari ini sebanyak 114  orang.

 

Pelantikan ini kata dia, merupakan hasil dari pengumuman assessment Eselon II, karena prosesnya dari awal sudah dilalui kemudian persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri, maka hari ini kita sah melantik 8 orang Eselon II. Kemudian selebihnya untuk mengisi Eselon III dan IV, "mudah-mudahan ini bisa memperbaiki kinerja di OPD masing-masing," kata Sukandar.


Sukandar bilang, promosi, mutasi dan demosi itu hal yang biasa," reward panismen itu harus kita tegakkan, mereka yang punya kinerja baik kita promosi kan, selanjutnya bagi mereka yang kinerjanya kurang baik akan kita evaluasi dan kita turunkan, " ujarnya. 


Saat ditanya ada berapa orang yang dilakukan panishmen, Sukandar mengatakan ada 2 orang yang pertama karena permintaan sendiri, dan selanjutnya karena penilaian dari atasan karena dianggap kurang mampu untuk melaksanakan tugasnya pada jabatan yang dia pegang, " silahkan dicek nanti di Kominfo untuk informasi nama nama pejabat yang dilantik hari ini," ucap dia. 


Kepada pejabat yang baru dilantik, Sukandar berpesan agar bisa mengoptimalkan kinerja, segera melaksanakan kegiatan seperti lelang yang bisa proses agar cepat dilaksanakan, selanjutnya penatabukuan laporan keuangan mengingat BPK saat ini sudah masuk,supaya dilayani dengan baik,karena ini menentukan hasil WTP atau tidak pada kegiatan kita di tahun 2020 yang lalu.


Diakui Sukandar bahwa ada satu jabatan Eselon II yang tidak diisi. Karena dari hasil evaluasi kinerja Eselon II tersebut harus kita lakukan mutasi, maka posisi jabatan tersebut harus kosong dan diisi oleh Sekretaris Dinas yang merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas, OPD tersebut yaitu Dinas PUPR.


Kemudian terakhir Sukandar menjelaskan, untuk mengisi kebutuhan jabatan yang kosong tersebut kita akan proses kembali dan saya akan cek anggaran di BKPSDM dan rentang waktu saya untuk melantik kembali 6 bulan sebelum masa jabatan saya berakhir," tutup Sukandar. (wan) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini