-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Koramil Jangkat : Komsos Sederhana Namun Hasilnya Luar Biasa

Redaksi
12/02/21, 11:15 WIB Last Updated 2021-02-12T04:15:48Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBI.ID, MERANGIN - Adapun tujuan dilaksanakannya Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama warga adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta memantau wilayah teritorial dan memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat terkendali juga kondusif. 


Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Serda Parlindungan Siregar salah satu dari Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kodim 0420/sarko melaksanakan komsos dengan  warga binaannya di Desa Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin.Jum’at(12/2/2021).


Ditengah komsosnya tersebut Serda Parlindungan Siregar juga menyampaikan tujuan lain dari kegiatannya tersebut untuk mendekatkan diri selaku Babinsa dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi yang baik serta menjalin hubungan yang erat dan penuh keakraban agar terwujud sinergi yang tangguh.


" Dengan adanya kedekatan seorang Babinsa dengan warga, dapat menyerap segala perkembangan informasi secara akurat, sehingga diharapkan dapat mengedepankan upaya pencegahan terhadap gejala konflik ditengah masyarakat, akan tetapi gejolak konflik tidak di harapkan namun kita perlu dan harus mewaspadai " ujarnya. 


Babinsa menerangkan lagi bahwa kegiatan tersebut simpel namun hasilnya luar biasa bagi kepentingan masyarakat, " memang kegiatan ini terlihat sederhana dan simpel namun berefek yang luar biasa, masyarakat sangat merasakannya,". (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini