-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Koramil Muara Siau Sosialisasikan Rekrutmen Penerimaan TNI AD

Redaksi
02/02/21, 11:10 WIB Last Updated 2021-02-02T04:10:31Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Andi Kurniawan bersama rekannya melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD gelombang 1 tahun 2021 di Sekolah SMA N 14 Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin.Senin(1/2/2021).

Kegitan ini di ikuti oleh  siswa/siswi SMA N 14, hal semacam ini akan di laksanakan ke seluruh sekolah dan di balai desa di wilayah kecamatan Lembah Masurai dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda dan pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Serda Andi Kurniawan memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Ia mengajak para siswa yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk mepersiapkan diri sejak dini, untuk didik dan di latih menjadi prajurit berpangkat Prada di golongan Tamtama.

“Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Allah SWT. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Serda Andi.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa.

Salah seorang siswa SMA N 14 Andri (18) menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI di sekolahnya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

“Babinsa berharap, para siswa SMA N 14 yang berminat untuk mengikuti seleksi nantinya akan berhasil lulus menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI dan agamanya,” harapnya.

Pelaksanaan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD gelombang 1 tahun 2021 di Sekolah SMA N 14 Merangin berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+