-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Luangkan Waktu Dampingi Petani Sayuran Dimasa Pandemi Covid-19 Saat Ini

Redaksi
17/02/21, 11:05 WIB Last Updated 2021-02-17T04:05:46Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN -  Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Peltu M. Situmorang disela-sela kesibukannya meluangkan waktu diwilayah Desa binaanya, dengan membantu Tingkatkan Hanpangan di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun melalui pembersihan gulma dan perawatan sayuran.Rabu(17/2/2021)


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan nasional.


Sebagian besar warga desa sudah mulai berkebun sayur apalagi pada saat ini masa pandemi Covid-19 dimana faktor ekonomi yang sangat sulit yang mengakibatkan para masyarakat melaksanakan kegiatan berkebun, untuk mempertahan kehidupan yang masa sulit saat ini.


“Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz Efendi melalui para Babinsanya menghimbau  masyarakat Semua wilayah bahkan sampai ke pelosok pedesaan dengan melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan Nasional dimana masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada diwilayah untuk dijadikan kebun sayuran, dengan berkebun dapat membantu perekonomian warga, selain untuk dimakan bisa juga dijual ke pasar.Ungkap Danramil

Disela kegiatan Babinsa mengatakan “Dengan Lahan yang tidak terlalu luas atau sempit juga warga dapat menghasilkan sayur yang banyak dengan harga per satu ikat saat ini agak lumayan guna menambah penghasilan,yang mana  saat ini di tengah pandemi Covid-19 di mana mana serba susah dan sulit”Pungkas Babinsa 


 Lahan sebelumnya telah di persiapkan oleh pemiliknya bersama petani warga Desa binaannya. Di sebutkan Peltu M.Situmorang selain membantu melaksanakan pembersih gulma dan perawatan, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) itu juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman  dan Pengembangan lahan kedepan, Dimasa Pendemi Covid-19 harga sayur kangkung juga mencapai Rp. 3.000; sampai Rp. 4.000; / satu ikat.


“Kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani,  langkah ini juga merupakan upaya kita meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 saat ini.”Ujar Peltu M.Situmrang. (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini