-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Serda Bambang Irawan Melaksanakan Komsos Di Desa Binaanya

Redaksi
10/02/21, 13:04 WIB Last Updated 2021-02-10T06:04:22Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Komunikasi sosial (Komsos) di Desa Binaan, salah satu metode Babinsa dekati masyarakat, Serda Bambang Irawan Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaanya guna menjalin silaturrahmi yang tidak terputus.


Komsos di laksanakan Babinsa di Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai Kabupaten Merangin, dengan misi antara lain menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dan himbauan pemerintah, terangnya.


Babinsa, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai Babinsa merupakan komsos secara baik ke semua golongan. Komsos ini diakuinya sebagai Instruksi Komando Atas dari pimpinan, di nilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan.


”Salah satu tugas Babinsa di Satuan Kewilayahan diantaranya adalah melaksanakan Komsos ke semua lapisan Masyarakat, sehingga antara Babinsa dan Masyarakat bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik, “ jelasnya.‎


Dengan misi protokol kesehatan kepada masyarakat, saya harapkan masyarakat bisa taat menjalankannya serta rajin menggunakan masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak, inilah misi saya saat komsos, terangnya lagi.


Sementara Suratno, salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku, senang dapat berbincang – bincang dengan Babinsa, sebab selain bisa bersilaturahmi dan juga dapat pengalaman baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan (Babinsa).


“Diharapkan kedepan hubungan antara Babinsa dan Masyarakat di Desa lubuk bangkar yang selama ini sudah cukup baik dan lancar, hendaknya tetap dipertahankan bahkan harus di tingkatkan lagi  sebab dengan kehadiranya Babinsa di Desa ini maka setiap ada permasalahan  permasalahan itu bisa segera teratasi” (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini