-->

Menu Bawah

Iklan


Bersama Istri, Kpt Inf Agussari Kunjungi Pengerajin Kain Tenun di Desa Binaan

Portal Tebo
22/02/21, 11:36 WIB Last Updated 2021-02-22T04:36:42Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari bersama istri mengunjungi pengerajin kain tenun di desa binaan yakni, di Dusun Bulian Jaya Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Jambi, Senin (22/02/2021).


Kpt Inf Agussari mengatakan, selain untuk bersilaturrahmi kunjungan tersebut untuk melihat lebih dekat pengaruh Covid-9 terhadap keberlangsungan usaha tradisional tersebut. 


"iya, saya bersama istri mengunjungi pengerajin kain tenun di desa Rantau Lengkap," kata Kpt Inf Agussari usai berkunjung. 


Dijelaskannya, pengerajin kain tenun bernama Mursidi (54) dan istrinya, Nurasiah. Alat tenun yang digunakan secara manual atau tradisional," karena masih tradisional, proses untuk menyelesaikan satu kain selama 1,5 bulan," katanya. 


Meski masih secara tradisional lanjut Danramil, hasil tenunan suami istri ini sangat indah dan rapi," Motif tenunnya yakni Bungo tanjung , Tapak Kuda, dan Pecak Rebung. Semua motif asli Kabupaten Tebo," kata Danramil.


Usai berkunjung, Danramil berharap usaha kerajinan kain tenun yang ditekuni suami istri ini bisa lebih maju dan bersaing dengan produk luar," pengerajin tenun secara tradisional seperti ini sudah sangat susah ditemui. Mudah-mudahan ini bisa bersaing dengan produk luar," kata. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini