-->

Menu Bawah

Iklan

Bung Abdul Siap Pimpin WALHI Jambi Untuk Empat Tahun Kedepan

Portal Tebo
11/02/21, 11:53 WIB Last Updated 2021-02-11T05:48:37Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Pucuk pimpinan Walhi Jambi segera berganti. Organisasi lingkungan hidup itu tengah menjaring kandidat pemegang nahkoda baru untuk empat tahun kedepan (2021-2025). Ada dua nama muncul yang bakal menggantikan Rudiansyah, Direktur Eksekutif Daerah WALHI Jambi. Yakni, Oscar dan Abdullah atau yang akrab disapa Bung Abdul. Keduanya sama-sama pegiat lingkungan di Walhi Jambi. 


Salah seorang kandidat calon Direktur Eksekutif Daerah WALHI Jambi. Abdullah dikonfirmasi PORTALTEBO.id mengaku jika dirinya akan ikut serta dalam perhelatan pemilihan Direktur Eksekutif WALHI Jambi untuk priode 2021-2025,"I insyaallah saya maju, Karena sadar kedaulatan berada ditangan rakyat yang terorganisir," kata dia. 


Pria yang lahir di Jambi pada tanggal 24 April 1986 yang akrab disapa "Bung Abdul" ini adalah sebagai salah satu team Eksekutif Daerah WALHI Jambi yang selalu aktif berkontribusi membesarkan organisasi WALHI melalui kampanye-kampanye dan aksi langsung mengadvokasi masyarakat binaan WALHI.


Saat ini, Abdullah dipercaya sebagai manajer penguatan organisasi dan pengorganisasian rakyat ED WALHI Jambi, juga merupakan anggota WALHI Jambi yaitu KPKA Rimba Negeri Jambi dari tahun 2010 sampai sekarang.


Sebagai salah satu kandidat yang maju dalam kontestasi pemilihan Direktur Eksekutif WALHI Jambi, dia memiliki visi untuk merebut, mengembalikan dan menata kedaulatan wilayah kelola rakyat dari penguasaan industri ekstraktif menuju tatanan kehidupan rakyat Jambi yang adil bermartabat dan berkelanjutan.


"Visi yang didasari atas fakta yang terjadi dilapangan dan hal tersebut diatas disebabkan oleh ketimpangan dalam penguasaan dan pengelolaan sumberdaya alam yang menjadi penyebab munculnya konflik tenurial dan konflik atas wilayah kelola, " terang Abdul.


Kepentingan atas penguasaan dan pengelolaan sumberdaya alam, kata Abdu, memicu lahirnya gerakan perjuangan di basis – basis massa, organisasi rakyat muncul dan lahir sebagai wadah perjuangan, merebut, mempertahankan sumberdaya alam dan wilayah kelola, juga akses dan keberlanjutan terhadap lingkungan.


Didasari dengan kesadaran dan kesamaan nasib dalam perjuangan, diharapkan lahirlah organisasi rakyat yang  dapat menjadi motor gerakan, khususnya gerakan petani untuk mendapatkan kepastian dan dukungan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya alam yang ada, yang selama ini belum berpihak kepada rakyat dan petani kecil, " kata Abdul lagi.


Dikatan Abdul, organisasi rakyat yang lahir hari ini adalah wadah perjuangan,yang diharapkan akan mampu menjawab segala tantangan dalam perjuangan  di basis basis, peningkatan kapasitas petani melalui pendidikan dan pelatihan, juga memastikan keterlibatan petani dalam pengakuan hak, atas pengelolaan sumberdaya alam dan hutan yang masih di dominasi koorporasi dan pemilik modal transnasional. "intinya organisasi rakyat untuk perjuangkan wilayah kelola rakyat, karena hanya rakyat terdidiklah yang akan mampu berjuang untuk keadilan atas sumber daya alam. "cetus Abdul dengan penuh semangat.


Terakhir Abdul berharap adanya dukungan dari seluruh rekan-rekan seperjuangan, handai taulan, sahabat dan keluarga serta para senior agar dia bisa memimpin WALHI Jambi untuk tempat tahun kedepan," saya mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi langkah saya, dan diberikan kepercayaan untuk membawa Organisasi WALHI semakin maju dan solid, "tutupnya. (wan) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini