-->

Menu Bawah

Iklan

Danramil Sungai Bengkal Dukung Pemetaan Partisipasif Desa Se Kecamatan Tebo Ilir

Portal Tebo
01/02/21, 14:16 WIB Last Updated 2021-02-01T07:20:49Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Tiga lembaga yakni Orang Rimbo Kito (ORIK), Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dan WALHI Jambi, menyampaikan pemaparan pemetaan partisipasif yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se Kecamatan Tebo Ilir, di aula kantor Camat Tebo Ilir, Senin (1/02/2020).


Selain dihadiri langsung oleh Camat Tebo Ilir, M. Habibie, Kapolsek Tebo Ilir, Gultom dan Danramil 416-03/Sungai Bengkal dan perwakilan dari masing-masing lembaga. 


Pada pemaparan sesi pertama disampaikan langsung oleh Ketua DPD LP2LH Tebo, Hary Irawan. Dia menjelaskan bahwa pada pelaksanaan pemetaan ini akan dilakukan secara partisipasif, artinya akan melibatkan masyarakat setempat," nantinya hasil dari pemetaan ini adalah peta desa yang diakui secara legal," kata Wawan sapaan Hary Irawan. 


Menurut Wawan, peta desa sangat lah penting salah satunya untuk menentukan batas wilayah masing-masing desa. Dampaknya kata dia, akan mengecilkan dampak konflik lahan (batas desa) antar sesama desa, antar desa dengan perusahaan maupun konflik lahan antar sesama masyarakat. 


Rencana ini sangat didukung oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini," ini sanagat penting demi Kamtibnas di wilayah teritorial Kodim 0416/Bute khususnya Koramil 416-03/Sungai Bengkal. Mudah-mudahan ini berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai," kata Kpt Inf Zulkarnaini. (red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini