-->

Menu Bawah

Iklan

Dengan Penuh Semangat Babinsa Aan Satria Dampingi Warga Merawat Tanaman Cabe

Redaksi
21/02/21, 11:57 WIB Last Updated 2021-02-21T04:57:43Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu memberikan pendampingan terhadap masyarakat dalam mengolah lahannya seprti yang dilakukan oleh  Serda Aan Satria yang sedang membantu petani membersihkan rumput di tanaman cabe milik Ibuk Rosadi dengan Luas lahan sekitar 10 tumbuk, di RT.05 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.Minggu(21/2/2021)


Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Aan Satria  membantu petani cabe di wilayah binaannya melaksanakan kegiatan pembersihan rumput liar dan gulma di lahan Ibuk Rosadi.


Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman cabe, Dengan penuh semangat walupun panas terik matahari menyengat badan.


“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan dapat dicari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal,”Dan kami juga tetap berkoordinasi dengan Penyuluh pertanian dilapangan. ungkap Babinsa  Aan Satria. (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini