-->

Menu Bawah

Iklan

Divaksin Covid-19 Pertama Kali di Tebo, Ini Pesan Sukandar

Portal Tebo
04/02/21, 16:20 WIB Last Updated 2021-02-04T09:20:43Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo, Kamis (04/02/2021).


Pencanangan dan penyuntikan vaksin juga dilakukan kepada 9 Tokoh lainnya yang diikuti oleh Wakil Bupati Syahlan SH. Ketua DPRD Mazlan, Kajari Tebo Imran Yusuf, Perwakilan Polres dan Dandim, Kepala PN Armansyah Siregar, Kakan Kemenag Herman, Sekretaris PCNU Ritaudin Anazami dan Kepala BPBD Sulaiman.


Usai melakukan vaksinasi, Sukandar mengatakan, 10 orang tokoh yang divaksin tahap pertama ini tidak ada yang mengalami gejala klinis.


Beliau berpesan agar masyarakat tidak perlu merasa takut dan kuatir. Informasi yang diterima dari berbagai sumber tentunya harus dibuktikan dengan data dan fakta.


"Banyaknya informasi yang beredar harus kita saring. Buktinya hari ini saya bersama tokoh yang menjalani vaksinasi tidak merasakan sesuatu yang janggal. Selain itu Presiden dan Tokoh Nasional lainnya yang menjalani vaksinasi juga mengalami hal yang sama." ujar dia.


Lebih lanjut Sukandar menyebutkan yang akan menjadi prioritas utama vaksinasi adalah nakes dengan jumlah vial Vaksin CoronaVac sebanyak 2.840.


Berdasarkan keterangan dari Spesialis Penyakit Dalam sekaligus Dokter yang bertugas menyuntikkan vaksin untuk Bupati dan Wabup, dr. Surya Budiman, vaksin yang digunakan tahap pertama ini merupakan Vaksin Sinovac (CoronaVac).


Adapun dosis vaksin yaitu 0,5 yang telah melalui uji klinis yang ketat dan akan digunakan juga pada vaksinasi tahap ke dua. Vaksinasi tahap kedua rencananya akan dilaksanakan 18 Februari mendatang. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini