-->

Menu Bawah

Iklan

Kapten Inf Muhtar : Kami Terdepan Dalam Pencehan Covid 19 Di Wilayah

Redaksi
18/02/21, 14:10 WIB Last Updated 2021-02-18T07:10:03Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Kapten Inf Muhtar Danramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko menuturkan dalam upaya pencegahan penularan virus covid 19 yang masih mewabah sampai saat, melalui aparat teritorial yakni peran aktif Babinsa terdepan dalam pencegahan virus tersebut. 

Peran Babinsa dalam pencegahan virus covid 19, meliputi himbauan dan sosialisasi kepada masyarkat untuk menjalankan anjuran pemerintah berupa penerapan protokol kesehatan seperti 3 M antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, himbauan ini di lakukan oleh setiap Babinsa ketika melaksanakan tugas dan tanggun jawab di wilayah kepada warga, terangnya.


Selain himbauan dan sosialisasi, peran aktif Babinsa juga di buktikan dengan pemanantaun penegakkan protokol kesehatan di tenggah-tenggah  masyarakat, sperti yang di laksanakan oleh Serma Ahmad Radial di Desa Jernih Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.Kamis(18/2/2021).


Babinsa menyampaikan  kepada masarakat desa tentang upaya-upaya pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan terinfeksi atau terpapar virus covid 19 yakni hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung, gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian, usahakan berjemur di pagi hari yakni jam 10 pagi minimal 30 menit.

Selain itu mencuci tangan dengan sabun  di pada air yang mengalir, serta gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum, dan jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan. 


Peran Babinsa tidak henti-hentinya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat supaya mengutamakan kebersihan guna memutus rantai penyebaran virus  covid 19, rajin olah raga serta perhatikan asupan makan yang bergizi, tutup Danramil.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini