-->

Menu Bawah

Iklan

Kunker ke Tebo Ilir, Hj Saniatul Lativah Tampung Aspirasi Petugas Puskesmas

Portal Tebo
26/02/21, 19:04 WIB Last Updated 2021-02-26T15:02:26Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Camat Tebo Ilir Kabupaten Tebo, M. Habibie. ST. ME beserta Forkopimcam Tebo Ilir dampingi kunjungan kerja (kunker) anggota DPR RI Dapil Jambi Fraksi Partai Golkar, Hj. Saniatul Lativa ke Puskesmas Sungai Bengkal dan Puskesmas Teluk Rendah, Kamis (25/02/21).


Saat melakukan audience langsung dengan Saniatul, kepala Puskesmas Teluk Rendah, Indra Utama, S.St menyampaikan beberapa aspirasi terkait belum tersediannya sarana penunjang yang menjadi problem untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya belum adanya pagar keliling, gapura serta cor beton untuk jalan masuk.


"Saat ini kendaraan roda 4 untuk ambulance kondisinya sudah rusak berat, sehingga untuk mobilisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat tidak maksimal, kami sangat perlu sarana pendukung seperti ambulance ini agar pelayanan lebih optimal ," ungkap Indra.


Kemudian Indra menyampaikan, di Puskesmas Teluk Rendah juga belum mempunyai fasilitas ruang IGD, PONED, dan aula pertemuan," kami juga membutuhkan sarana sumur bor untuk keperluan kegiatan pelayanan di Puskesmas, mengingat kondisi bangunan kami berada pada kawasan dataran tinggi dan sangat sulit untuk mendapatkan akses air bersih," kata dia. 


"Untuk sekarang yang digunakan adalah air di rawa yang jauh di bawah sekitar 200 meter dari Puskesmas," ujarnya.


Menyikapi aspirasi tersebut, Hj Saniatul berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan anggaran dalam upaya mendukung meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Teluk Rendah khususnya.


"Tahun ini saya akan upayakan, namun kita lihat dulu kemampuan anggaran kita. Jika tidak memadai, saya akan coba perjuangkan melalui dana pusat, minimal di tahun depan bisa terealisasi," janjinya.


Istri Bupati Tebo ini minta kepada petugas Puskesmas tetap berkomitmen menjalankan fungsinya sesuai dengan harapan masyarakat. Dia juga minta agar terus meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


Usai audiance, Hj Saniatul melanjutkan kegiatannya meninjau Posko Transit Pasien Covid-19 yang tidak bergejala di halaman Mapolsek Tebo Ilir. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan bantuan sembako untuk warga Desa Tekuk Rendah Pasar.


Camat Tebo Ilir, M. Habibie saat dikonfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi dengan kunjungan Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa ke Puskesmas yang berada di Tebo Ilir.


Dikatakan Habibie, mudah-mudahan setelah kegiatan kunjungan dari Hj Saniatul ke beberapa Puskesmas  yang ada di Tebo Ilir ini, beliau akan lebih tahu apa saja permasalahan maupun kekurangan-kekurangan yang menjadi problem dalam meningkatkan kinerja dan mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di Tebo Ilir.


"Alhamdulillah, ibu Hj Saniatul merespon aspirasi dari petugas Puskesmas, dan beliu janji akan memperjuangkan aspirasi tersebut," kata Habibie. (red/wan) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini