-->

Menu Bawah

Iklan

Laksanakan Komsos, Babinsa Koramil Muara Limun Himbau Warga Pakai Masker

Redaksi
23/02/21, 11:04 WIB Last Updated 2021-02-23T04:04:41Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Kedekatan antara babinsa (Bintara pembina desa) dengan warga binaan dapat terwujud karena telah terjalinnya komunikasi dan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) yang rutin dilakukan oleh babinsa dengan berkunjung ke rumah rumah masyarakat di desa binaannya.


Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Panca Karya Kecamatan Muara Limun, Kabupaten Sarolangun Sertu Ro'ib yang melaksanakan komsos dengan Bapak Abdul hamit yang merupakan tokoh masyarakat Desa Panca Karya.Selasa(23/2/2021)


Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.


Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.


Babinsa Sertu Ro'ib mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.


Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelas ucap Sertu Ro'ib.


Dalam kegiatan komsos tersebut, Babinsa Sertu Ro'ib juga memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi protokoler kesehatan diantaranya harus mamakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Limun.


Abdul hamit selaku tokoh masyarakat mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayahnya hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.


Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. “Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini