-->

Menu Bawah

Iklan

Melihat Masjid Masjid Jami' Assa'adah

Portal Tebo
28/02/21, 15:28 WIB Last Updated 2021-02-28T08:28:37Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Masjid Jami' Assa'adah adalah salah satu masjid tertua di Kabupaten Tebo, Jambi. Diperkiriakan masjid tersebut sudah berdiri sejak tahun 1984, hingga kini tampak terawat dengan baik. 


Masjid ini berada di Jl. Sultan Thaha Syaifuddin, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Setiap harinya selalu ramai dikunjungi para jamaah untuk beribadah.


Menurut Imam Masjid, H Al-Jufri AR, di masjid ini juga telah berdiri pasantren sejak tahun 2019 lalu. Namun jumlah santri yang belajar dibatasi maksimal 20 orang. Agar bias menampung santri lebih banyak, pengurus masjid berencana membangun madrasah di halaman belakang masjid.


Meski terbatas, para santri tidak dikenakan SPP. Hanya saja setiap santri dibebankan biaya makan sebesar Rp 500 ribu per bulan.


H Al-Jufri AR berkata, salah satu kegiatan rutin santri adalah melaksanakan Pengajian Antara Magrib dan Isya (PAMI). Dengan kegiatan ini rata-rata santri sudah menghafal 2 juz Al-Qur'an bahkan ada yang lebih,” kata H Al-Jufri AR, saat disambangi media ini, Minggu (28/02/2021).


Karena lokasi masjid berada di pusat keramaian, Al-Jufri AR mengaku pernah terjadi kasus pencurian kotak amal. Bahkan nyaris terjadi pencurian kendaraan. Untuk antisipasi kejadian yang sama, pihak pengurus masjid memasang 8 unit CCTV disejumlah sudut masjid. “Alhamdulillah, sejak dipasang CCTV kejadian serupa tidak terulang lagi," ujar H Al-Jufri AR.


Pantauan media ini, seperti masjid pada umumnya, masjid Jami' Assa'adah memiliki fasilitas tempat wudhu dan WC yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Di Masjid ini juga dilengkapi Al-Qur'an, mukenah dan lain sebagainya. (red) 

Komentar

Tampilkan

1 komentar:

  1. Alhamdulillah, mantap informasinya ,semoga kedepan lebih baik lg,& jamaahnya semakin byk

    BalasHapus

Terkini