-->

Menu Bawah

Iklan

Pembelajaran Tatap Muka di SMA N 3 Tebo Mengedepankan Prokes

Portal Tebo
25/02/21, 17:45 WIB Last Updated 2021-02-25T11:41:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
– Setelah satu tahun aktivitas belajar dan mengajar ditiadakan karena Covid-19, akhirnya pembelajaran tatap muka di SMA N 3 Tebo dilaksankan. Hal ini ditandai dengan kunjungan resmi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi beberapa hari yang lalu ke sekolah tersebut. Sekarang, tidak terasa sudah satu minggu pembelajaran tatap muka dilaksanakan di sekolah favorite ini.


Berbeda dari biasanya, siswa masuk setiap hari. Namun, karena harus mematuhi protocol kesehatan (prokes) Covid-19, pihak sekolah terpaksa menerapkan sistem pembelajaran dengan pembagian shift, yakni shift A dan shift B.


Tidak itu saja, untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut, pihak sekolah sudah menyiapkan semua fasilitas yang berhubungan dengan protokol kesehatan seperti, menyediakan masker, menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu pakai thermogum pada setiap siswa, kemudian melakukan pengawasan terhadap siswa/i  selama pembelajaran.


Kepala SMA N 3 Tebo, Mulyadi S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat tegas dalam menegakan disiplin protocol kesehatan. Namun masih saja ditemukan sejumlah siswa yang membandel atau tidak mengenakan masker saat pembelajaran tatap muka dilaksanakan. Siswa tersebut, kata dia, langsung diberi sanksi tegas yakni disuruh pulang untuk mengambil masker,” yang pakai masker boleh masuk sekolah, yang tidak pakai masker kita suruh pulang untuk mengambil maskernya,” kata Kepsek.


Beliau berharap kepada semua siswa sekolah agar dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan pihak sekolah. Tujuannya, agar pembelajaran tatap muka tetap berlangsung dan bisa belajar secara optimal,” selama ini kita melaksanakan pembelajaran daring yang mana komunikasi antara siswa dan guru kurang aktif. Dampaknya, banyak siswa yang kurang memahami pelajaran, terutama bagi siswa kelas XII yang akan mempersiapkan ujian sekolah, harus lebih aktif lagi dalam pembelajaran,” ujar Kepsek mengingatkan.


Salah seorang siswa kelas X IPA 1 di SMA N 3 Tebo, Dio Triyoga mengaku sangat senang dan mendukung dilaksanakannya pembelajaran tatap muka ini. Menurut dia, dengan pembelajaran tatap muka yang dilakukaan saat ini, dia merasa lebih mudah memahami pembelajaran,” pembelajaran tatap muka ini pastinya lebih seru dari pembelajaran daring, karena dengan belajar langsung disekolah lebih memudahkan pelajaran untuk dipahami,“ kata dia. (tim jurnalis SMA N 3 Tebo)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini